UKGC Imposes £408,915 Fine on Betway for Displaying Gambling Marketing on West Ham United F.C. Children’s Pages

Daniel Williams

Komisi Perjudian Inggris (UKGC) mengumumkan bahwa mereka telah memberlakukan denda uang senilai £408.915 di Betway Limited. Bisnis perjudian online telah didenda karena menampilkan materi pemasaran di halaman anak-anak di situs web West Ham United FC

Penyelidikan yang dilakukan oleh badan pengatur perjudian Inggris mengungkapkan bahwa logo operator perjudian, yang ditautkan ke situs web perusahaan, ditampilkan di laman web yang menawarkan kesempatan untuk mencetak boneka beruang berwarna untuk anak-anak mulai 14 April 2020 hingga 6 November 2021. Selain itu, penyelidikan UKGC juga mengungkapkan bahwa logo yang ditautkan ke platform perjudian digital Betway ditampilkan di halaman web “Young Hammers at Home” dari 24 Oktober 2021 hingga 15 November 2021.

Kedua iklan tersebut melanggar aturan Komisi Perjudian yang menyatakan bahwa iklan perjudian di Inggris harus bertanggung jawab secara sosial.

Hukuman moneter besar-besaran yang dikenakan pada Betway dikonfirmasi oleh Direktur Penegakan UKGC, Leanne Oxley, yang mencatat bahwa melindungi anak-anak dari bahaya terkait perjudian sangat penting. Ms Oxley menjelaskan tidak ada bukti atau saran bahwa perusahaan perjudian online telah dengan sengaja menargetkan individu di bawah umur, atau bahwa anak-anak telah diizinkan untuk berjudi, pengawas industri menanggapi dengan sangat serius setiap pelanggaran aturan yang ditujukan untuk melindungi anak-anak.

Ms Oxley lebih lanjut mencatat bahwa Betway bekerja sama dengan penyelidikan, menerima ada kekurangan tertentu dalam proses dan kebijakannya dan mengambil tindakan perbaikan sejak pelanggaran aturan ditemukan.

Betway Gagal Mematuhi Kode Iklan yang Relevan, Kata UKGC

Seperti yang diungkapkan Komisi Perjudian Inggris, penyelidikannya menemukan bahwa Betway Limited gagal mematuhi paragraf 1 dan 2 dari Kode Praktik Tanggung Jawab Sosial (SRCP) 5.1.6 dalam hal kepatuhan terhadap kode iklan. Berdasarkan ketentuan Kode, pemegang lisensi diharuskan untuk memastikan pemasaran mereka dilakukan dengan cara yang bertanggung jawab secara sosial, dengan operator perjudian diharuskan untuk mematuhi kode praktik periklanan yang dikeluarkan oleh Komite Penyiaran Praktik Periklanan (BCAP) dan Komite Praktek Periklanan (CAP).

Di bawah aturan yang ada, kegagalan untuk mematuhi SRCP dianggap sebagai pelanggaran ketentuan lisensi pasal 82(1) Undang-Undang.

Sejalan dengan Lisensi, kepatuhan, dan pernyataan kebijakan penegakan UKGC, Pernyataan prinsip-prinsip untuk menentukan hukuman finansial, serta panduan sanksi Indikatif, badan pengatur perjudian Inggris akhirnya memutuskan untuk mengenakan denda uang senilai hampir £409,000 di bawah bagian 121(1) Undang-Undang Perjudian.

Seperti yang ditegaskan Direktur Penegakan Komisi, operator judi online mengambil tindakan perbaikan setelah temuan pelanggaran. Perusahaan bekerja sama dengan regulator perjudian utama negara itu selama penyelidikan, dan akhirnya mengakui bahwa mereka telah gagal memenuhi persyaratan yang seharusnya dipatuhi.

Ini bukan pertama kalinya Betway menghadapi hukuman moneter yang besar. Pada 12 Maret 2020 dipaksa untuk membayar total £11,6 juta, yang terdiri dari £5,8 juta sebagai ganti penalti finansial, serta divestasi £5,8 juta sebagai akibat dari beberapa tanggung jawab sosial dan kegagalan anti-pencucian uang. .

Olivia Cole

Olivia Cole telah bekerja sebagai jurnalis selama beberapa tahun sekarang. Selama beberapa tahun terakhir dia telah terlibat dalam penulisan tentang sejumlah industri dan telah mengembangkan minat untuk pasar perjudian di Inggris.

Daniel Williams

Author: Matthew Morgan